Contoh Barang Impor dari China ke Indonesia

Spread the love

Barang impor dari China hingga saat ini masih menjadi barang yang paling banyak dicari dan diburu masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena faktor harga yang murah dan terjangkau, namun juga karena faktor kualitas, bentuk yang unik sekaligus nilai fungsi lebih yang dimilikinya. Negara China sendiri banyak dipercaya oleh negara besar yang melakukan impor produk dari China untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Jenis Barang atau Produk Impor China yang Laris Manis di Indonesia

Di bawah ini adalah beberapa produk impor dari China yang banyak dicari dan diminati oleh konsumen di Indonesia.

  1. Produk elektronik

Bahwa China terkenal dengan keahlian mereka untuk meniru pembuatan sebuah produk dengan baik dan berkualitas. Mereka bukan hanya bisa meniru sebuah produk dengan bentuk yang sama, namun juga dengan kualitas yang hampir sama kemudian produk tersebut akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Beberapa produk elektronik yang banyak diimpor dari China di antaranya adalah televisi, AC, laptop, power bank, ponsel cerdas dan lain sebagainya.

  1. Produk fashion

Diketahui para desainer di China selalu memiliki inovasi yang terdepan dalam hal fashion mereka. Tak heran jika produk fashion mereka pun banyak diimpor ke Indonesia karena banyak masyarakat kita yang ingin menggunakan produk fashion dari China yang lebih trendy dan bergaya.

Beberapa produk fashion asal China yang menjadi favorit di Indonesia di antaranya adalah tas, sepatu, sweater, baju couple, mantel, kaos, baju anak dan lain sebagainya. Semua produk tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau bahkan dengan desain meniru model dari brand terkenal sekalipun. Sehingga menjadi pilihan masyarakat yang ingin tampil bergaya tanpa harus mengeluarkan budget terlalu besar.

  1. Perlengkapan medis

China juga memproduksi beberapa perlengkapan medis yang dibuat dengan bahan yang berkualitas namun dijual dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Dan terbukti pada saat pandemi berlangsung kemarin, banyak sekali perlengkapan medis yang diimpor dari negara China ke Indonesia untuk memenuhi kebutuhan yang ada di negara kita.

Adapun jenis perlengkapan medis yang diimpor dari negara China di antaranya adalah seperti timbangan, inhaler, masker medis, tensimeter, oximeter dan lain sebagainya.

  1. Alat kebutuhan rumah tangga

China juga memproduksi berbagai jenis alat kebutuhan rumah tangga dengan berbagai model, bentuk, warna serta fungsi yang dimilikinya. Beberapa produk alat kebutuhan rumah tangga yang diimpor dari China di antaranya adalah produk perlengkapan memasak, produk untuk perlengkapan membersihkan rumah, hingga produk untuk berkebun.

  1. Tumblr atau gelas mug

Bahwa saat ini seruan untuk lebih ramah lingkungan atau menjaga lingkungan banyak didengungkan di berbagai tempat. Maka produk tumblr atau gelas mug pun menjadi barang impor China yang favorit karena bisa digunakan untuk souvenir ataupun untuk keperluan sehari-hari.

Di antara jenis produk Tumblr atau gelas mug yang banyak diimpor dari negara China adalah seperti gelas mug untuk pasangan, gelas mug yang bisa mengaduk sendiri dan gelas mug yang bisa berubah warna ketika diisi air panas atau dingin.

  1. Produk perawatan kecantikan

Jenis produk impor dari China yang berikutnya adalah produk perawatan kecantikan untuk wanita. Produk ini sendiri terdiri dari produk untuk melakukan perawatan kulit wajah, kosmetik hingga alat untuk membantu melakukan perawatan kulit wajah.

Produk yang satu ini memang cukup banyak diminati oleh kalangan wanita terutama karena kualitas yang dimilikinya cukup bagus sekaligus ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dan terjangkau.

Tips untuk Melakukan Bisnis Impor Barang dari China

Supaya bisnis Anda dalam hal impor barang dari China bisa sukses dan berhasil dengan baik maka sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Pilih produk impor China yang Anda sukai

Seperti misalnya jika Anda memiliki hobi untuk memesan produk kecantikan impor dari China, maka sebaiknya Anda fokus pada produk tersebut. Memilih jenis produk yang disukai biasanya akan membuat Anda lebih menikmati proses bisnis baik itu yang menyenangkan maupun yang tidak.

  • Memilih jenis produk yang unik

Produk yang unik tentunya bukan merupakan jenis produk yang bisa didapatkan dengan mudah di sekitar kita. Maka karena bentuknya unik, Anda pun bisa menjual produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

  • Pilih jenis produk impor China yang ringkas dan ringan

Memilih produk yang bisa Anda pesan atau kirimkan dalam jumlah banyak dengan biaya pengiriman yang lebih murah. Misalnya untuk memilih produk impor China yang memiliki bobot yang ringan atau bentuk yang ringkas, sehingga dalam satu kali pengiriman Anda bisa mendapatkan jumlah produk yang lebih banyak.

Namun pastikan barang tersebut merupakan jenis barang yang disetujui untuk diimpor ke negara Indonesia. Itulah informasi singkat yang bisa Kami bagikan tentang contoh barang impor dari China yang selalu laris manis diburu oleh konsumen Indonesia.